Mekanisme Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Padangsidimpuan kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para  pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Padangsidimpuan dan kami akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

 

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Padangsidimpuan

A.  Secara lisan  
   1. Melalui telepon 0853-5849-1194 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB 
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Padangsidimpuan.
B. Secara tertulis
  1.

Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Padangsidimpuan,  dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui :

- POS ke alamat kantor Jalan Lingkar Luar, Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Desa Tolang, Kecamatan Sipirok.

- E-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

  2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Padangsidimpuan

1.   Pengadilan Agama Padangsidimpuan akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
2. Pengadilan Agama Padangsidimpuan akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
3. Pengadilan  Agama Padangsidimpuan akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
4. Pengadilan Agama Padangsidimpuan hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.
  • dukacita.jpg
  • ucapann.jpg